Welcome To My Blog

Selasa, 14 November 2017

Tips memilih celak yang tidak luntur



1. Mengetahui karakter mata
Sebelum menggunakan celak pada mata dengan hasil yang maksimal, mengetahui bentuk dan karakter mata merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut disebabkan karena masing-masing perempuan memiliki bentuk mata yang berbeda dan memerlukan teknik merias sesuai bentuk mata. Mulai dari mata lebar sampai mata sipit mempunyai teknik yang berbeda dalam mengaplikasaikan celak pada mata. 





2. Memilih brand
Brand atau merk sangat penting dalam penentuan hasil riasan celak. Brand celak yang bagus dan terpercaya serta asli merupakan produk yang tepat untuk menghasilkan riasan yang bagus pula. Oleh karena itu memilih brand yang berkwalitas sangat disarankan jika menginginkan hasil riasan yang sempurna. Selain itu jangan tertarik dengan harga celak yang murah karena biasanya produk yang ditawarkan merupakan produk tiruan. 

3. Memilih celak waterproff
Celak terdiri dari berbagai macam jenis termasuk celak tahan air atau waterproff. Celak jenis ini akan menghasilkan riasan celak yang tidak luntur meskipun terkena keringat atau air. 

4. Tidak meraut terlalu runcing
Sebelum mengaplikasikan celak khususnya celak pensil, sebagian perempuan meruncingkan ujung celak dengan cara meraut. Meraut memang mempermudah dalam penggunaan celak, akan tetapi jika meraut celak terlalu runcing justru dapat melukai bagian mata. Bentuk ujung celak yang disarankan yakni dengan ujung yang tidak terlalu runcing atau tumpul supaya menghasilkan riasan sempurna tanpa menyebabkan luka pada mata. 

5. Menggunakan teknik yang benar
Penguasaan teknik dalam menorehkan celak pada mata merupakan hal yang sangat penting dalam menghasilkan riasan yang sempurna. Untuk menghasilkan riasan yang bagus dapat melalukan latihan menggores pada kertas dengan pensil untuk melatih kelenturan tangan saat menorehkan celak pada mata.

6. Memperhatikan siang dan malam hari
Hal yang juga perlu diperhatikan dalam memakai celak yakni waktu penggunaan celak. Jika saat siang hari disarankan untuk menggunakan warna celak yang tidak terlalu mencolok seperti coklat. Akan tetapi saat malam hari dapat menggunakan perpaduan warna coklat dan hitam atau warna emas dengan perpaduan warna putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar